Cari Ileran

Minggu, 24 Oktober 2010

Ngiler iPhoto ‘11

Hey, ini ileran pertama di blog ini. Post pertama enggak dianggap, kan cuma bocoran aja apa yang ada di situs ini. So, mari kita mulai ngiler.

Produk yang bikin ngiler hari ini baru aja diluncurkan 3 hari yang lalu (dan bajakannya udah tersedia kok di warung torrent terdekat). Namanya iLife ‘11, terusan dari iLife ‘09. Yang bikin ngiler dari iLife ini ada dua, pertama iPhoto, kedua iMovie. Tapi yang paling bikin ngiler adalah iPhoto.



iPhoto ini punya satu fitur khusus yang enggak ada, bahkan jarang ada di aplikasi lainnya. Selain dari pengorganisir foto seperti ACDSee misalnya, iPhoto juga bisa membuat buku album yang bisa dinikmati secara tercetak. Dan boy oh boy, it’s just looking great.

Photo Album

Gw ngerti kenapa iLife dijual murah. Apalagi semenjak beredarnya sebangsa apps di AppStore, kayaknya memang banyak software yang dijual murah. Lalu dimana mereka dapet keuntungan? Ya tentu saja dari servis-servis tambahan. Jika iPad dan iPhone memiliki servis tambahan (berbayar) di AppStore, maka iPhoto memiliki servis tambahan berupa printed product seperti abum foto.
albums
Siapapun yang bekerja pada bidang desain (ataupun tidak), pasti tau. Desain iPhoto untuk albumnya sederhana, menyenangkan dan tentu saja indah. Liat aja contoh di atas kalo gak percaya. Harganya pun sebanding dengan entah cetak sendiri, atau printer professional lainnya.

Lalu?

Kenapa gw cuma bisa ngiler? Ya jelas untuk pake iPhoto harus punya iLife ‘11, buat punya iLife harus pake Mac. Mac, MAHAL. Jadi untuk sementara ini mending gw bikin bookbinding sendiri dengan bantuan tools seperti Picasa dan Adobe InDesign.

Update: eh… itu gambar pertama Garage Band. Smart Telecom nggak mau kerjasama untuk ngupload gambar yang baik dan benar tanpa ada cacad upload.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar