Cari Ileran

Sabtu, 14 Desember 2013

Ngiler Agenda dan Kalender Hoka-Hoka Bento 2014

Hoka Hoka Bento emang (hampir) tiap tahun bikin kalender dan atau agenda. Katanya sih buat kegiatan CSR nya. Tapi kok kegiatan CSR pake duit pelanggan? Eh bukannya penghasilan Hokben juga dari duit pelanggan ya?

Yasud… Bingung. Mari ke pokok ngileran hari ini.

Barang yang gw ilerin hari ini adalah Agenda dan Kalender Hokben 2014.

Dulu sekali… tahun 2010? Gw beli agenda Hokben seharga 15 ribu. Gw gak peduli dengan CSR-nya sih, soalnya yang gw perhatiin bukan kegiatan dibalik itu, tapi agendanya yang menurut gw, well designed.

Tahun 2010, waktu itu temanya origami. Satu agenda, isinya… ya kurang lebih 200an halaman, dibagi beberapa bagian, setiap bagiannya ada gambar menu-menu Hokben yang classic, bukan yang paketan.

Agenda itu belum kepake sampe sekarang, sengaja nggak dipake sih, buat kenang kenangan aja.

Tahun 2011 gw gak beli karena desainnya produknya gak bagus, kalender kecil sama agenda tabletop. Tahun 2012 sama 2013 nggak tau, karena gw gak merhatiin. Nah 2014 ini gw dikirimin email yang isinya ya itu, penawaran kalender dan agenda 2014. Ini bentuknya:

Maaf kalo ada copywriting iklannya, tapi gw lagi males cropping.

Agenda 2014 kali ini temanya Japanese Greeting, mungkin semacem “Konnichiwa”, “Ohayo” atau bahkan “Tadaima” dan “Okaeri”. Gw belum tau dalemannya kayak apa.

Harganya sekarang seperti yang bisa kamu liat sendiri di gambar adalah tiga puluh ribu rupiah saja, tapi kamu harus beli paket ma’em yang sekarang harganya minimum 17 ribuan belum termasuk PPN.

Opsi lain beli kalender dan agendanya gak pake paket ma’em juga ada. Tapi harganya jadi 40ribu. Opsi lain lagi? Tunggu JANUARI, mungkin harganya turun, jadi 25 atau bahkan 20ribu sebelum ditambah paket ma’em.

Lha, murah dong. Kenapa gw cuma bisa ngiler doang? Karena: 1. Sekarang gw hidup di kota kecil yang gak ada hokben. 2. Kalender sama agenda itu sekarang jadi pengeluaran yang “tertier”. Jadi ya… maaf lah. Gw cuma bisa ngiler doang.

 

PS: Kayaknya Hoka Hoka Bento udah rebranding jadi HokBen ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar