Cari Ileran

Minggu, 05 Februari 2012

Ngiler A&W

"Kompetitor mas?"
LOL WUT? Baru sekarang setelah lama nyatetin harga gw "dituduh" sebagai mata mata oleh chain resto yang gw catet harganya. Merasa kalah bersaing ya? Untung yang ngomong cuma selevel kasir. Kalo manajer gw udah tendang abis abisan.

Eniwei busway. Hari ini setelah sekian lama~ sekali, gw makan di A&W, American Warteg ladies and gentlemen. Tepatnya di A&W Bandung Indah Plaza. Dulunya A&W yang ini bisa dibilang kayak aquarium. Tempatnya walaupun deket foodcourt, tapi misah sendiri. Jadinya nggak banyak yang beli kesitu. Mana harganya kan bisa dibilang agak high dibanding sekitarnya. Apalagi di sebelahnya ada minuman asal negeri... maling... yang namanya Air Mata Kucing (gak taste banget yang ngasih nama), yang harganya mulai 3ribuan.

So gw dan best friend ma'em di A&W, tepatnya di depan A&W. best friend mesen sebuah paket, dan gw dari dulu cuma ngiler mereka punya root beer dan waffles. Let's hit. Inilah daftar menu dan harga A&W seperti yang bisa dibeli di A&W cabang Bandung Indah Plaza.

A&W sama dengan kompetitornya (yeah, I use that k-word) tampaknya mulai meninggalkan sistem a'la carte dan mulai maket-maketin harga. Main course di dindingnya cuma ada satu yang stand alone. Sisanya harus dipaket. Meskipun demikian, diduga keras semua menu yang dipaketkan dibawah bisa dibeli secara a'la carte, alias eceran.


A'la Carte

Meskipun di dindingnya cuma ada satu menu yang jelas tertulis harganya, gw akan tulis semua menu yang kemungkinan ada di a'la carte mereka.

Chicken ?
2x Chicken ?
Mozza Burger ?
Deluxe Cheese Burger ?
Fish Sandwich 21.808
Chicken Sandwich ?
Mango Chicken Pocket ?
Mix Bowl ?


Paket Gratis

This is really weird, gratisnya sebenernya sama sekali nggak important. Gratis nasi secuil. By means secuil, it's really secuil. Kurang lebih segenggaman tangan anak umur 10 tahun. Which is... secuil.

Paket "Gratis"
2x Chicken, Root Beer + Rice 32.727
Chicken, Soup, Root Beer + Rice 25.909
Chicken and Chunks, Root Beer + Rice 30.909
Chicken and Mozza Burger, Root Beer + Rice 46.363
Chicken Sandwich, Root Beer + Rice 42.272
Chicken and Mix Bowl, Root Beer + Rice 35.909


Paket Kentang

Paket ini jelas namanya. Kalo si Paket gratis tadi gratis nasi, si paket kentang ini ya gratis kentang. Dan kentangnya tentu saja... secuil. Kamu bakal tau kenapa kentangnya secuil dibawah nanti.

Paket Kentang
Mozza Burger, Root Beer + Fries 42.727
Deluxe Chicken Sandwich, Root Beer + Fries 39.090
Fish Sandwich, Root Beer + Fries 40.000
2x Chicken, Root Beer + Fries 41.363
Chicken Sandwich, Root Beer + Fries 39.545
Mango Chicken Pocket, Root Beer + Fries 35.909


Paket Seru

Ini adalah paket desperate. Gak punya duit banyak, bingung mau makan apa, pilih yang ini.

Paket Seru
Chicken, Rice, Lemon Tea (S) 18.636
Cheeze Burger, Lemon Tea (S) 16.363


Side Order / Beverages

So, if you wonderin kenapa kentangnya secuil, ini side order yang bisa kamu pesen. Dan tentu saja harga minuman di dalamnya.

Side Order
Waffle Sundae (Chocolate / Strawberry) 16.363
Waffle with Ice Cream 20.000
2 Fries (Straight and Curly) 32.727
Monas Ice Cream 4.545
Sundae 5.000
Milkshake 11.818
Beverages
Root Beer with Float 11.363
Root Beer 10.000
Lemon Tea ?
See, kenapa kentangnya secuil, karena harga kentangnya sendiri sangat mahal, apalagi dibanding kompetitornya.

So, is it worth it eat at this place. Setelah peraturan baru yang ditetapkan kompetitor, gw menyatakan that is worth it eating at this place. Why? here is f***in why. Seperti gw bilang di awal, best friend mesen paket "gratis" ayam sup, dan gw root beer float. Soupnya lebih besar daripada kompetitornya dan punya lebih banyak sayuran di dalamnya. Good for kids, seems healthy, tapi gw takut berapa kandungan natrium alias garam yang ada di sup itu, which is basically sama aja dengan sup-sup kompetitornya yang juga punya kandungan natrium yang kayaknya di luar kewajaran.

The chicken... mmm~ Definitely faboulous. Gw lupa apakah gw pernah ngeblog tentang hilangnya menu ayam lada hitam di kompetitor dan digantikan oleh bull**** yang namanya ayam rasa madu? Kamu harus coba ayamnya. Spicy! Lebih pedas dari ayam lada hitamnya si kompetitor! Ukurannya yang lebih kecil gak majalah. Cuma sedikit lebih kecil. Spicy-nya itu lebih penting menurut gw.

And of course we have Root Beer and Root Beer with float. Yang walaupun kata best friend seperti salonpas dikasih float. Tetep creamy and tasty for-evah. Minusnya, Root Beer A&W sekarang tidak lagi disajikan dalam gelas dingin. Tapi tentu saja gelas kertas Tetrapak, karena mereka cukup malas bayar orang untuk nyuci piring.

Pasti ada minusnya kan. Ada. Nasinya yang secuil, dimasak entah gimana, malah jadi mengingatkan gw akan nasi di rumah sakit yang lembek. Gw sudah pengalaman 2 tahun di rumah sakit baik sebagai pemantau maupun penumpang. So, i know how it taste. Pointless.


Final, which one you should buy?

Kebetulan pas gw duduk dan ngecas hp, di pinggir gw ada yang beli beberapa burger take away. Tentu saja kebanyakan gambar burger kan luar biasa tuh indahnya. Tapi aslinya jauh dari kenyataan. Burger A&W ini tampaknya juga begitu. Cuma diwrap dalam kemasan yang lebih nice.

So, gw prefer tetep Chicken-nya. Mau single atau double boleh. Fries-nya not recommended karena harganya. Gak makan di A&W namanya kalo gak minum Root Beer. Dan Wafflenya... wafflenya... OMG. Sayangnya sekarang wafflenya pake sendok/pisau plastik. Terakhir kali gw makan wafflenya di A&W Bandung Supermall, gw agak susah motongnya. The Burger? If you have taste for bread and very small fries, worth to try. Overpriced a bit, but fine.

That's it! That's a wrap.



UPDATE #1:
Tidak semua cabang A&W beralih ke solusi paperwax. Cabang kecil seperti yang gw lewatin tadi di Lucky Square, Kiaracondong, Bandung masih menggunakan gelas yang didinginkan dan peralatan makan dari keramik, kecuali sendok/garpu.

Untuk pengalaman makan di A&W yang lebih menyenangkan, gw sarankan makan di cabang cabang seperti ini. Dan karena mereka pake gelas dingin, jadi root beer-nya gak pake es! More Volume! Yiiiha!

  • Kata kompetitor merujuk kepada McDonalds, KFC, CFC, dan Hoka Hoka Bento.
  • Harga belum termasuk pajak 10%
  • Harga bervariasi tergantung lokasi, salah satu kompetitor bahkan punya 7 varian harga. Di Airport biasanya harganya horeh banged.

7 komentar:

  1. so fuckin' agree with you.. si american warteg ini sebenernya punya taste lebih baik dibandi si kompetitor dibalik harganya yg ga bersahabat buat mahasiswa.. haha

    BalasHapus
  2. jgn kebanyakan junkfood kang, ga baik utk kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yng bukan junkfood, kalo gak harganya bervariasi antara satu dan lainnya, isinya cuma 1 spesial. :D

      Hapus
  3. wkwkwk keren bang,, kayaknya suka jalan ma temen dan ngelirik sana-sini (harga maksudnya) buat njaga dompet ga bocor gitu, oh ya bang saran, coba update restoran "all u can eat" yang 1 harga tapi bisa makan sepuasnya kayak hanamasa - restoran khas masakan jepang, thx sebelumnya :)

    BalasHapus
  4. bagus banget nie, bagi2 info. sby bilang lanjutkan!!! soalnya saya pernah punya pengalaman makan di kfc jebol 75ribu makan berdua.... gara digiring sama si mbanya paket combo hitlist... . padahal cuma mau makan ayam nasi ma coca cola yang cuma 50ribu berdua. dengan adanya info ini kita jadi tahu.

    BalasHapus